Pentingnya Alat Pelindung Diri Pada Saat Bekerja


Alat Pelindung Diri

Tahukah Anda bahwa faktor utama terjadinya kecelakaan kerja di lapangan disebabkan oleh minimnya alat pelindung diri untuk pekerja? Oleh karena itu, sebaiknya para pekerja menggunakan alat pelindung diri pada saat bekerja. Berikut beberapa alat pelindung diri standar yang wajib dipakai oleh para pekerja:

1. Pelindung Kepala
Di area
kerja yang rawan terjadi kecelakaan, alat-alat pelindung kepala ini sangat penting untuk dipakai setiap saat. Helm digunakan untuk melindungi kepala dari benturan atau terkena benda keras yang melayang di udara. Sementara untuk melindungi mata dari material halus yang beterbangan, pekerja perlu memakai kacamata pengaman. Pelindung telinga digunakan untuk meredam bunyi yang dikeluarkan oleh mesin bersuara keras dan bising. Sedangkan respirator dapat menghindari resiko masuknya material konstruksi ke saluran pernapasan.

2. Pelindung Badan
Pakaian pelindung dapat menjaga tubuh dari cuaca ekstrem dan kontak langsung dengan benda-benda panas. Bagi pekerja yang berada pada ketinggian tertentu atau pada posisi yang membahayakan wajib mengenakan tali pengaman atau harness. Sedangkan safety shoes biasa terbuat dari bahan yang tebal dan keras untuk melindungi kaki pekerja dari kondisi  lapangan yang kotor dan rawan dengan benda tajam.

Membeli alat pelindung diri tidak boleh sembarangan karena ada standar yang harus dipenuhi. antero-tower.blogspot.com menyediakan berbagai alat pelindung diri yang berkualitas dan tentunya memenuhi standar keamanan.




Pentingnya Alat Pelindung Diri Pada Saat Bekerja Pentingnya Alat Pelindung Diri Pada Saat Bekerja Reviewed by Unknown on 18:30:00 Rating: 5
Show Comments: OR

1 comment:

  1. Sangat penting untuk keselamatan diri sendiri

    ReplyDelete

Powered by Blogger.